pipa pvc hidroponik
Media dan Instalasi

Jual Pipa PVC Berkualitas Untuk Hidroponik

Untuk melengkapi kebutuhan bercocok tanam secara hidroponik maka dibutuhkan pipa PVC atau pipa paralon. Pipa PVC merupakan sebuah sistem perpipaan berbentuk selongsong bundar yang fungsinya untuk mengalirkan fluida dan terbuat dari bahan poly vinyl chloride. Karena bahannya ringan serta elastis (mudah dipotong) maka pipa tipe ini seringkali dipakai untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mengalirkan air bersih hingga dimanfaatkan untuk kebutuhan hidroponik.

Pada umumnya pipa PVC memiliki warna putih maupun abu-abu. Namun belakangan muncul variasi lainnya yang berwarna hitam atau agak gelap. Meski demikian, penggunaannya untuk hidroponik bisa anda sesuaikan sendiri.

Sejauh ini dalam dunia hidroponik pipa PVC memang kerap digunakan sebagai peralatan bercocok tanam. Karena secara singkatnya, teknik budidaya tanaman hidroponik memanfaatkan unsur air. Sehingga dalam hal ini tanah tidak dibutuhkan lagi sebagai media tanamnya. Oleh sebab itulah dibutuhkan pengaliran air yang maksimal dan berkualitas bagus. Namun saat ini anda tidak perlu pusing sebab ada DENYA yang hadir sebagai produsen pipa yang cukup terkenal dan mumpuni di Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Utara. Bagi anda yang sedang bingung mencari produk pipa PVC berkualitas maka dapat mengunjungi website pipa DENYA untuk melihat katalog harga.

Tak hanya menyediakan pipa PVC, DENYA juga turut menghadirkan jenis pipa HDPE dan pipa PPR. Semua pipa yang dijual sudah berstandar nasional sehingga membantu anda dalam memenuhi kebutuhan sistem perpipaan untuk jangka panjang. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Pipa PVC SNI merk DENYA yang diproduksi dengan material virgin dibanderol mulai harga Rp 21.000,-. Sedangkan pipa PVC berstandart JIS merk DENYA dibanderol mulai harga Rp 27.300,-. Anda boleh menggunakan pipa merk DENYA untuk kebutuhan peralatan hidroponik di rumah.

Selain itu teknik hidroponik sekarang ini juga sudah menjadi tren cocok tanam yang modern khususnya di daerah perkotaan yang padat penduduk. Mengapa demikian? Menilik dari segi keuntungan, ada banyak keuntungan yang bisa dicapai dari teknik hidroponik jika dibandingkan dengan teknik konvensional.

Keuntungan Hidroponik

  1. Tidak mengenal musim dan tempat
  2. Penggunaan lahan lebih efisien
  3. Lebih aman dari organisme pengganggu tanaman
  4. Harga jual tanaman lebih tinggi

Berbagi ke teman !!

Leave a Reply

Your email address will not be published.